Tuesday, October 13, 2015

Keracunan GoPed (I)

Hi, readers..

Ceritanya waktu itu gw lagi free malem-malem terus iseng-iseng main Youtube, awalnya masukin keywords "SEGWAY" (Bagi Netizen yang ngga tau bisa buka google WTH is Segway?) dan nontonlah mengenai Segway, teknologi, pabriknya, profil and sampai salah satu kegagalan mereka sebagai pengganti alat transportasi jarak dekat. Singkat cerita scroll.. scroll.. scroll nemu lah GoPed. Let's Start...

GoPed..
GoPed adalah perusahaan asal US (California tepatnya) dimana mereka fokus dalam pembuatan scooter, baik itu Electric atau Kick (konvensional) ataupun mesin (Motor Scooter).. Nahhhhh, mulai tertarik untuk membeli GoPed Gas (GoPed Mesin) via Online di Indonesia. Usut punya usut ku urungkan niatku meminang GoPed di Indonesia karena menurut gw harga yang cukup ngga masuk diakal dan cukup fantastis.. (Sekitar 10-16juta/unit untuk tipe mesin 30cc++).
Go-Ped GSR46 Stock Engine (46cc)
Ngga berhenti sampe ini doang tapi gw langsung putar otak kenapa sih kok ngga coba bikin sendiri. Sebenarnya kita cukup bersyukur (dan harus bersyukur) bahwa tinggal di Indonesia dimana pembuatan GoPed sendiri ngga sampe lebay 10-16jeti per unit malah bahkan bisa lebih murah (perhitungan Saya seharusnya sekitar 3,5-5jt/unit jalan) KALAUUU... kita tau caranya dan mau berolah pikir "sedikit" lebih lagi. Gw coba mendalami lebih apa itu GoPed, detailnya, sistemnya dan keunikan GoPed sendiri. Akhirnya gw putuskan untuk melangkah lebih dengan membangun sendiri Homemade GoPed gw, yang pastinya setelah ini akan dibangun bukan dengan biaya yang kecil (karena gw tipe orang yang agak brand conscious dan itu resiko gw atas kesadaran diri sendiri) tapi tetep jauh lebih murah daripada GoPed aslinya yang dari US dibanderol 10-16juta untuk per unitnya. Harapan gw share disini untuk mengajak temen-temen biar ikut "keracunan" Motor Scooter di negara kita Indonesia ini.....

Salah satu temen Gw (Rifki Zi) Youtuber juga beliau juga salah satu builder HomeMade GoPed yang cukup senior lebih paham banyak mengenai seluk beluk mesin GoPed (karena beliau juga punya salah satu mesin GoPed GSR46cc yaitu CYR460) cukup menginspirasi banyak kalau sebenarnya kita mampu berkarya asal ada kemauan yang kuat biasanya modal dengan sendirinya terkumpul. So, tunggu kelanjutan progress dari Homemade GoPed versi Asyonkz's Lab... Berikut foto-foto yang gw ambil sebagian dari Google:



^^GoPed with DDM race pole (Google)
^^GoPed Racing with Trevor Simpson block and racing slick tire (Google)
^^GoPed engine with FlowSystem Exhaust (Google)
^^Salah satu GoPed idolakkk.... (GSR46 from Derek Short's Garage)



NB:
GoPed bermesin sangat tidak dianjurkan untuk anak dibawah 21 Tahun.
Banyak yang bilang "stupid" dan mencemooh kenapa para GoPed Riders mostly pakai pelindung, mereka bilang: "Kalian akan berhenti tertawa dan mencemooh soal protective kita apabila suatu saat nanti kalian jatuh / bahkan terpental dari mesin ber cc kecil ini. So, Play with your own risk, Before all safety first!"




2 comments:

  1. Pgn ngebuild ginian tp bingung dimana :( mungkin bisa bantu om

    ReplyDelete
  2. Di jual nga boss klo boleh saya mau beli 1 unit

    ReplyDelete